Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur dari Ompol

Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur dari Ompol

Cara Merawat dan Membersihkan Kasur Dari Ompol - biasanya bagi anda yang mempunyai bayi yang baru lahir hingga pada usia 3 tahun pasti kasur anda akan sering basah karena ompol. Dan apabila tidak segera dibersihkan, bisa menimbulkan noda ataupun bau pesing menempel pada pakaian, seprai, bahkan kasur. Sehingga anda harus segera membersihkan ataupun mengganti seprai dan pakaian yang telah terkena ompol seketika itu juga.
http://www.carabersih.com/2017/03/cara-merawat-dan-membersihkan-kasur-dari-ompol.html
Google Image: Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur dari Ompol

Sehingga tidak jarang, bila ibu hanyalah bisa menjemur kasur ataupun seprai yang sudah terkena ompol tersebut. Namun cara tersebut hanya bisa sekadar mengurangi bau saja. Tapi untuk menghilangkan noda atau bau pesing bekas ompol tidak akan bisa hilang, dan masih melekat di kasur anda. 

Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur dari Ompol

Berikut ini beberapa Cara Merawat dan Membersihkan Kasur Dari Ompol yang bisa menghilangkan noda kasur anda :

a. Gunakan hidrogen peroksida dan soda kue
Biasanya ompol ataupun kencing bayi yang sangat banyak bisa merembes sampai ke dalam kasur. Sehingga jika anda hanya menjemur kasur tentu tidaklah cukup dalam menghilangkan bau ini. Namun untuk mengatasinya, maka Anda membutuhkan handuk ataupun kain kering yang bersih guna menyerap sisa dari ompol.

Kemudian tekan-tekankanlah handuk ataupun kain tersebut ke atas bagian kasur yang sudah terkena ompol. Tapi janganlah digosok-gosokkan, hanya ditekan-tekan saja. Lakukanlah hal tersebut sampai kasur dirasa sudah kering serta tidak lembab.

Kemudian untuk menghilangkan baunya yang pesing, Anda bisa memakai hidrogen peroksida. Diamkanlah selama paling tidak 5 menit. Selanjutnya gunakan handuk sebagai penyerap hidrogen peroksida yang tersisa dengan cara ditekan-tekan seperti cara diatas. Biarkanlah kasur tersebut kering bisa juga dengan menjemurnya agar mempercepat pengeringan kasur.
http://www.carabersih.com/2017/03/cara-merawat-dan-membersihkan-kasur-dari-ompol.html
Google Image: Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur dari Ompol

b. Gunakan soda kue serta cuka.
Cara selanjutnya ini lebih tepat digunakan pada jenis kasur yang kurang begitu menyerap air, misalnya springbed. Dan sebaliknya, cara ini agak sulit digunakan jenis kasur yang dibuat dari busa ataupun kapas. Sehingga untuk menghilangkan bau tersebut dengan mencampurkan baking soda dengan air secukupnya. Kemuadian, tuangkan ke bagian kasur yang berbau pesing dengan sedikit demi sedikit.

Selanjutnya tuangkan cuka putih di atasnya, dan keringkan dengan handuk ataupun kain bersih yang telah kering. Lap menggunakan kain yang anda basahi air bersih. Hal ini dimaksudkan guna menghilangkan cuka sekaligus mengurangi bau cuka pada kasur. 

Keringkan menggunakan kain kering lain lalu jemurlah kasur sampai benar-benar kering. Tapi terkadang bau cuka tidak dapat hilang seketika itu juga, diperlukan waktu 1 sampai 2 hari supaya bau cuka dapat benar-benar hilang bersama dengan bau pesing yang dikasur.

c. Hilangkan bau pesing dengan obat kumur

Cara yang lain yang bisa Anda lakukan ialah memakai obat kumur. Campurkan obat kumur tersebut dengan air secukupnya. Kemudian gunakan bahan campuran ini untuk membersihkan wilayah kasur yang sudah terkena ompol. 

Tapi Jangan lupa untuk mengeringkan kasur memakai handuk ataupun kain bersih jenis lain. Itupun sama seperti cara diatas, selain itu bau obat kumur tersebut mungkin tidak dapat hilang secara langsung juga. Umumnya membutuhkan 1 sampai 2 hari. Tapi, cara itu cukup ampuh untu menghilangkan bau pesing pada kasur.

d. Gunakan alkohol 70 persen
Cara mudah yang lain ialah dengan memanfaatkan alkohol 70 persen. Tuangkan alkohol secukupnya di area yang sudah terkena ompol, dan seraplah dengan handuk. Kemudian anda bisa menjemur kasur pada paparan sinar matahari supaya cepat kering. 

Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur dari Ompol

Demikianlah Cara Merawat dan Membersihkan Kasur Dari Ompol, cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan sangat praktis bukan??? Silahkan anda coba sendiri di rumah, selamat mencoba dan semoga berhasil!!!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Merawat Dan Membersihkan Kasur dari Ompol"

  1. Mohon izin bertanya.
    Genteng saya bolong, saat hujan airnya mengenai springbed dan menyisakan bercak-bercak warna kuning. Saya sudah coba membersihkan dengan detergen pembersih piring. Tapi, sepertinya bercak kuning itu makin meluas.

    Bagaimana cara menghilangkannya?

    BalasHapus