Cara Merawat Motor Matic

Cara Merawat Motor Matic

Caramerawat motor matic – Motor Matic adalah salah satu kendaraan dari roda dua yang pada setiap tahunnya juga mengalami peningkatan untuk angka penjualannya. Ini Mulai dari produk Honda, kemudian Yamaha dan Suzuki yang kini memproduksi dengan berbagai macam untuk sepeda motor matic tersebut. Dengan banyaknya dari pengguna motor matic ini tentu membutuhkan perawatan yang khusus. Merawat motor matic ini dapat dibilang menjadi lebih sulit jika di bandingkan dengan motor bebek ini di karenakan pada motor matik ini memiliki kekurangannya tersendiri. Pemakaian motor matic ini dapat menjadi tolak ukur pada tingkat kesulitan untuk cara merawatnya, kemudian juga tidak bisa untuk memuat beban yang berat ini adalah sebagai kekurangan motor matic.

Tips Merawat Motor Matic

Tips merawat motor matic dan injeksi

Terjadinya dengan bermacam masalah pada motor matic ini akan membuat kami ingin untuk membantu para pengendara supaya bisa dengan mudah untuk merawatnya. Kesulitan dalam merawat motor matic tersebut kini menjadi kendala, pada waktu mengendarainya ini akan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Untuk Sepeda motor matic ini tentunya sangat nyaman pada saat digunakan untuk jalanan macet, jalanan yang menanjak dan pada saat kondisi sedang hujan karena motor ini mempunyai posisi rem yang ada ditangan sehingga ini akan mempermudan Anda pada saat melakukan pengereman yang mendadak. Berikut ini mengenai cara merawat motor matic

  1. Memanasi mesin terlebih dahulu kalau ingin menggunakan motor yang biasanya pada waktu pagi, lakukan hal tersebut dengan minimal waktu 5 sd 10 menit, setelah selasai maka motor Anda ini siap untuk dipakai.

  2. Mengondisikan untuk kecepatan gas pada saat Anda mulai untuk menjalankan motor. Pada Saat kecepatan motor pada kondisi cepat maka Anda jangan secara tiba-tiba untuk menurunkan gas karena bisa merusak mesin.

  3. Mengecek kondisi tangki mesin, kemudian mengecek speedometer pada motor Anda jika jarumnya mulai mendekati warna merah maka usahkan langsung mengisi bensi. Jangan kemudian Anda membiarkan kondisi tangki pada bensin tersebut kosong karena bisa merusak mesin pada saat sering mogok bensin.

  4. Rutin untuk mengganti oli, kalau Anda mulai melakukan perjalanan dalam 1000 KM dan kemudian mengganti oli transmisi untuk motor maksimal pada saat motor sudah mencapai pda perjalanan 5000 KM.

  5. Periksa untuk kondisi Aki dan juga Busi, kalau salah satu benda tersebut ada yang rusak maka ini bisa mengakibatkan motor mogok.

  6. Selalu perhatikan untuk Roler dan ventbelt pada motor matic anda, jika itu sudah dalam keadaan yang tidak layak untuk dipakai, maka Anda usahakan untuk menggantinya dengan yang baru.

  7. Periksa untuk ruang transmisi dan kemudian mengganti Oli Shockbreaker, pada waktu di dalam ruang transmisi maka usahkan Anda untuk mengecek dan kemudian perhatikan, biasanya berada pada ruang transmisi sering dimasuki kotoran dan juga debu, usahakan Anda untuk membersihkannya setelah motor mencapai .pada 4000 Km. Berikutnya Anda mengganti oli shockbreaker pada setiap motor mactic Anda yang mencapai 10000 KM

  8. Memperhatikan Timing Belt. Timing belt salah satu bagian yang sangat vital dari motor matic. Timing belt berfungsi untuk menggerakan pada roda belakang. Fungsi dari timing belt yaitu sama seperti halnya dengan rantai pada motor yang bertansmisi. Anda disini harus selalu memperhatikan timing belt supaya tidak mengeras. Jika timing belt mengeras maka motor matic Anda akan menjadi sulit berjalan dan juga terhambat dalam perjalanan.

Tips Merawat Motor Matic


Demikian Informasi yang dapat saya sampaikan mengenai tips dan cara merawat motor matic atau injeksi, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Motor Matic"

Posting Komentar